Selasa, 22 Agustus 2023

Lebih Paham dengan istilah Olahraga Tegball

 Lebih Paham dengan istilah Olahraga Tegball

Tegball


Teqball adalah salah satu olahraga baru yang makin banyak digemari belakangan ini. Khususnya sejak ada pandemi yang mengubah total iklim kompetisi sepak bola di dunia.


Olahraga yang merupakan kombinasi antara sepak bola dan tenis meja ini mulai sering dimainkan oleh banyak pemain bola terkenal di dunia.



Memang awalnya baru dikenal di Eropa, tapi lambat laun juga mulai terkenal di Indonesia dan sudah ada organisasi yang menaungi.


Sebagai olahraga yang diakui secara internasional, teqball punya beberapa ketentuan di dalamnya.



Teqball pertama kali dimainkan pada tahun 2004 dan sekarang terus meluas popularitasnya.


Pada awalnya olahraga unik ini dimainkan di Hungaria, tepatnya di garasi pesepakbola Gabor Borsanyi dan temannya, Viktor Huszar yang merupakan seorang ahli komputer.


Bagaimana mungkin seorang yang bukan atlet bisa terlibat dalam penciptaan olahraga baru? Meskipun bukan atlet profesional, Viktor Huszar juga punya minat besar pada sepak bola.


Permainannya bukan hanya butuh skill, tapi juga perhitungan yang detail untuk mempersiapkan arenanya.


Tidak seluas lapangan sepak bola, tapi cukup fleksibel mulai dari arena outdoor sampai indoor tertutup seperti garasi rumah.


Karena keterbatasan waktu dan ruang, permainannya dilakukan dengan meja tenis, tapi dibuat melengkung saling berhadapan.



Pada dasarnya tidak butuh lapangan atau ruang yang luas untuk bermain teqball, tapi ada beberapa ketentuan terkait peralatan pendukungnya.

____

Cat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar