Sabtu, 30 Mei 2015

Lebih paham tentang Olahraga Ekstrem

 Lebih paham tentang Olahraga Ekstrem 

Bungee Jumping


*Pemahaman Awal


Olahraga Ekstrem (Bahasa Inggris extreme sports) disebut juga olahraga aksi, olahraga agro, dan olahraga petualangan) adalah istilah populer untuk olahraga tertentu yang dirasakan sebagai kegiatan yang cenderung memiliki tingkat bahaya yang tinggi dan memacu adrenalin.


Olahraga ini lebih mengarah kepada olahraga yang lebih modern dan lebih individualis yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dengan resiko kecelakaan lebih besar.Olahraga ekstrem juga memiliki kekhususan tersendiri. 


Apabila olahraga lainnya mengedepankan persaingan dengan kompetitor, maka olahraga ekstrem berfokus pada menaklukkan rasa takut diri sendiri dan bagaimana kita bisa menghadapi tantangan alam.


Kegiatan ini sering melibatkan kecepatan, ketinggian, aktivitas fisik tingkat tinggi yang menantang, dan peralatan yang sangat khusus.



*Jenis-jenis olahraga ekstrem


Ada beberapa olahraga yang yang bisa dimasukkan ke dalam olahraga ekstrem, yaitu:


-Bungee Jumping (melompat dari ketinggian), yaitu Melompat dari ketinggian puluhan meter dengan hanya mengandalkan bungee cord khusus sebagai alat pengaman.

Sepeda Gunung 


-Gliding (olahraga terbang layang) adalah olahraga ekstrem dengan menggunakan bantuan alat khusus agar penggunanya bisa bergerak bebas di udara. Ada dua jenis olahraga ini, yaitu hang glading dan glading.

Gliding dilakukan menggunakan pesawat tak bermesin yang dikenal sebagai glider atau pesawat layar, sedangkan hang gliding dilakukan dengan pesawat yang lebih sederhana, yang kadangkala hanya terdiri dari sayap kain berangka metal.

Mountain Biking (sepeda gunung) adalah mengendarai sepeda gunung khusus di jalanan terjal..

Surfing


-Surfing (berselancar) adalah sebuah olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak yang tinggi.

___

Cat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar