Kamis, 21 Februari 2013

Rodeo sebagai Bagian dari Olahraga

 Rodeo sebagai Bagian dari Olahraga

Rodeo 


Rodeo (/ˈroʊdiːoʊ/ atau /roʊˈdeɪ.oʊ/) adalah sebuah olahraga kompetitif yang muncul dari praktik kerja menggiring ternak di Spanyol, Meksiko, dan kemudian Amerika Serikat, Kanada, Amerika Selatan, Australia dan Selandia Baru. 


Rodeo didasarkan pada keterampilan yang dimiliki dari seorang vaquero dan kemudian, koboi, di daerah yang kini merupakan Amerika Serikat bagian barat, barat Kanada, dan Meksiko utara. 


Kini, rodeo adalah ajang olahraga yang melibatkan kuda dan ternak lainnya, yang dirancang untuk menguji keterampilan dan kecepatan koboi. 



Gaya rodeo profesional Amerika umumnya terdiri dari acara-acara berikut: mengikat anak sapi, mengikat sapi secara beregu, gulat dengan sapi, menunggang kuda dengan pelana, menunggang kuda tanpa pelana, menunggang banteng dan balap barrel. 



Acara dalam rodeo dibagi menjadi dua kategori dasar: pertandingan kasar dan acara berwaktu. Tergantung pada organisasi dan daerah, acara-acara lain seperti melepaskan diri lalu mengikat, mengikat kambing, atau berkuda melewati celah-celah tiang juga dapat menjadi bagian dari beberapa rodeo.

____

Cat :

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya boss, mampir ke blog ku juga ya http://supertriumvirat.blogspot.com

    BalasHapus