Kamis, 30 Agustus 2012

Sekilas info Lompat Jauh sebagai salah satu cabang atletik

 Sekilas info Lompat Jauh sebagai salah satu cabang atletik 



Lompat jauh adalah suatu bentuk gerakan melompat, mengangkat kaki ke atas ke depan dalam upaya membawa titik berat badan selama mungkin di udara (melayang di udara) yang dilakukan dengan cepat dan dengan jalan melakukan tolakan pada satu kaki untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya.


 Tujuan lompat jauh adalah mencapai jarak lompatan sejauh-jauhnya. Perhatian yang khusus pada hal-hal teknis ternyata memberikan keuntungan bagi atlet saat perlombaan. 

 


Faktor yang mempengaruhi lompat jauh maksimal antara lain panjang tungkai, daya ledak otot tungkai, kecepatan lari saat mengambil awalan, tolakan atau take off, sikap badan di udara dan mendarat. 



Selain itu, atlet juga harus memiliki kekuatan, daya ledak, kecepatan, ketepatan, kelentukan, kelincahan dan koordinasi gerakan juga harus memahami dan menguasai teknik untuk melakukan gerakan lompat jauh, serta dapat melakukannya dengan cepat, tepat, luwes dan lancar.

____

Cat :


Tulisan variasi nai toruon hanyalah, salah satu contoh variasi pembuatan huruf. Silakan klik gambarnya agar lin knya terbuka pada tempat pembuatannya :



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar