Rabu, 29 Agustus 2012

Sekilas info lempar cakram

 Sekilas info lempar cakram

*Pengertian Lempar cakram sebagai salah satu cabang atletik 



Lempar cakram (bahasa Inggris: discus throw) adalah salah satu cabang olahraga atletik kayu yang berbentuk piring bersabuk besi, atau bahan lain yang bundar pipih yang dilemparkan. 


Gaya dalam melakukan lempar cakram adalah gaya samping dan gaya belakang. Lempar yaitu olahraga dengan dengan cara melempar seperti lempar lembing, peluru, martil, dan cakram. 



Cakram merupakan benda yang berbentuk piring yang memiliki bingkai yang terbuat dari sabuk besi.Olahrga ini mempergunakan tubuh yang sangat kompleks dengan menerapkan beberapa prinsip gaya sentrifugal yang di kembangkan sejak fase persiapan, yaitu ayunan mendarat, loncat putar ke arah posisis dan lemparan. 



Gerak teknik lempar cakram harus dilakukan secara berurutan dengan membutuhkan kemampuan teknik yang baik berdasarkan beberapa fase dalam mempelajari gerak teknik lempar cakram yaitu fase ayunan, fase memutar yang membutuhkan percepatan pada saat melakukan putaran, fase percepatan, fase power position, fase pelepasan cakram dan tahapan akhir follow trought

____
Cat :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar